Senin, 23 Mei 2011

Mempercepat Koneksi Mozilla Firefox ♥♥♥

Seperti yang kita ketahui Mozilla Firefox adalah salah satu tool browser yang paling banyak digunakan, karena tool browser ini memang sudah diakui kehebatannya seperti kecepatannya ketika browsing.
Saat anda browsing atau membuka suatu website di internet entah dari warung internet ataupun dari rumah, mungkin anda sering mengeluh akan lambatnya akses untuk menampilkan website tersebut. Padahal akses internet di Indonesia sekarang ini masih terhitung mahal.

Sebenarnya ada cara-cara mudah untuk meningkatkan kecepatan akses internat anda tanpa harus membayar biaya lebih mahal. Beberapa diantaranya adalah dengan menyetting browser kita, menggunakan openDNS, dan menggunakan Google Web Accelerator. Untuk menerapkan trik-trik tersebut sangat mudah.
Cara menyetting browser dapat dilakukan oleh pengguna Mozilla Firefox :
 
1. Buka Firefox.

2. Pada address bar ketik about:config dan klik enter. Jika keluar tombol I’ll be careful, I promise! klik saja.

3. Klik kanan di layar Firefox yang Anda lihat (dimana saja) kemudian arahkan mouse pada new lalu integer.

4. Pada kotak dialog New integer value – Enter the preference name isi dengan nglayout.initialpaint.delay. lalu saat kotak dialog lain muncul isi nilainya (value) dengan 0 (nol).

5. Kemudian cari tulisan  network.http.pipelining.
6. Klik dua kali (double klik) pada tulisan network.http.pipelining agar settingannya berubah menjadi true.

7. Lalu klik dua kali (double klik) pada network.http.pipelining.maxrequests setelah keluar kotak dialognya isi dengan nomor antara 10 hingga 100. Saya sendiri mengisi 100 untuk lebih maksimal.

8. Beres dan restart Firefox Anda.

Langkah di atas merupakan cara untuk memaksimalkan si cepat menjadi lebih cepat, cara mempercepat browsing menggunakan Firefox!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar